12 November 2011

Memories of KKN

ini kenangan waktu KKN, yaa cerita sedikit tentang bagaimana hidup bermasyarakat yang sebenarnya dan menerapkan apa yang didapat selama kuliah. Ternyata tidak semudah di perkuliahan, kalau di perkuliahan hanya berkutat pada pelajaran dan itu pun sudah fokus kejurusan yang kita ambil. Tetapi, waktu KKN terasa banget bagaimana kita menerapkan apa yang kita punya (ilmu/pengetahuan) di kehidupan bermasyarakat. Awal mulai KKN aja, aku udah bingung apa yang mesti dikerjakan.

oya lupa, aku berterima kasih banget sama teman-teman KKN ku yang selama KKN sudah bagaikan satu keluarga. kepada Eka Wira U, Dewi N, Rina Andriani, Ira Permana P, Tika, dan Shiva.


Setelah merasakan Kuliah Kerja Nyata itu, paling tidak sudah tau bagaimana susahnya menerapkan ilmu/pengetahuan di kehidupan bermasyarakat. Apalagi tempat itu merupakan tempat baru yang kita datangi, dan kita dipandang sebagai orang yang bisa diharapkan (paling tidak bisa membantu masyarakat desa itu).

Tetapi, aku bersyukur bisa dapat teman kelompok yang asyik, bisa diajak kerja sama dan seperti keluarga sendiri. Walau ketika itu ada yang bertengkar, saling beda pendapat, yaaa tu kan wajar-wajar aja. Bahkan ada yang cinlok dah masih jadian sampai tulisan di blog ini di post, semoga sampai selamanyalah. Oke friend??? (tau sendiri lah siapa kalian) hehehheheeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

masukkan komentar Anda di sini

Cara mengetahui data di kolom Spreadsheet sudah ada yang sama (Duplikat)

Ketika kita menginput data yang cukup banyak, bisa jadi disaat penginputan data tersebut ada data yang duplikat atau sudah pernah diinput se...