1. Meja kerja bersih
Meja kerja yang bersih dari kertas kerja akan sangat membantu anda untuk  lebih fokus pada apa yang sedang dikerjakan. Pekerjaan akan cepat  selesai karena pandangan tidak terganggu dengan tumpukan kertas di atas  meja.
2.Bekerja dengan prioritas
Yup, SEMUA pekerjaan memang penting untuk diselesaikan secepatnya. Tapi,  kita harus bisa membedakan mana yang mendesak untuk diselesaikan, mana  yang bisa sedikit ditunda. Bekerjalah dengan prioritas! Dan beban  pikiran pun akan jauh berkurang.
3. Segera ambil keputusan
Semakin cepat anda mengambil keputusan dalam menghadapi masalah, semakin  cepat pula masalah anda akan terselesaikan. And, guess what? Anda tidak  perlu lagi berlama-lama stress memikirkan masalah itu. Bukan pekerjaan  yang gampang, tapi harus dilakukan secepatnya supaya tidak  berlarut-larut. SEMANGAT!!
4. Delegasikan pekerjaan
Tidak ada orang di dunia ini yang bisa melakukan segala pekerjaan tanpa  bantuan orang lain. So, biasakan untuk mulai membagi beban kerja dengan  orang lain di tim kerja anda. Stress berkurang dan anda pun akan punya  lebih banyak waktu luang untuk aktivitas lainnya.
Masih juga stress? Mungkinkah karena anda tak punya pilihan lain dan  merasa dipaksa untuk mengerjakan sesuatu yang sama sekali bukan minat  anda? Atau, lebih parah lagi... Anda merasa diperlakukan seperti sapi  perah yang hanya menghasilkan keuntungan buat boss anda?
Kalau begitu, sudah saatnya anda bergerak maju dan bebaskan diri anda  dari stress! Caranya? Cari peluang bisnis sampingan yang bisa  mendatangkan penghasilan tambahan. Dengan bertambahnya penghasilan, anda  akan punya lebih banyak pilihan dan otomatis stress pun jauh dari  pikiran anda..
Sumber : ibiicareer.com
 
 
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
masukkan komentar Anda di sini