23 Juli 2011

Pengguna Google+ Capai 18 Juta Orang


San Francisco: Google+ sepertinya terus menunjukkan taringnya di dunia situs jejaring sosial. Situs buatan Google itu kembali mencetak rekor sebagai situs jejaring sosial yang berkembang paling cepat dalam sejarah jumlah pengguna. Dalam waktu singkat, 18 juta orang telah menjadi pengguna Google+.

Pendiri situs Ancestry.com, Paul Allen, menuliskan analisis terbaru mengenai pertumbuhan Google+ melalui akun Google+ miliknya, Selasa (19/7) lalu. Menurutya, situs jejaring pesaing Facebook ini kemungkinan akan mencapai 18 juta pengguna pada akhir Selasa. Namun, laju pertumbuhannya menurun 50 persen dari puncaknya.

"Pekan lalu kita melihat pengguna Google+ mencapai lebih dari 2 juta dalam sehari," kata Allen dalam posting-nya. "Jika tingkatnya berlanjut, Google+ akan mencapai 20 juta pengguna pada Ahad malam lalu. Tapi, empat hari terakhir rata-rata hanya sekitar 948 irbu pengguna baru, dan Senin lalu situs itu menambahkan hanya 763.000 pengguna baru. Pertumbuhan 4,47% itu menjadi pertumbuhan virus terlambat sejak Google merilis kembali pada 6 Juli."

Allen juga memperkirakan, Google+ akan meraih 10 juta pengguna pada 12 atau 13 Juli lalu. CEO Google Larry Page menegaskan, Google+ kini sudah memiliki lebih dari 10 juta pengguna pada 14 Juli. Dan, follower Google+ terbanyak diraih akun Mark Zuckerberg, yang saat ini memiliki lebih dari 250.000 follower, meski belum ada posting-an apapun di dalamnya.(Mashable/JAY/BOG)

Sumber : tekno.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

masukkan komentar Anda di sini

Cara mengetahui data di kolom Spreadsheet sudah ada yang sama (Duplikat)

Ketika kita menginput data yang cukup banyak, bisa jadi disaat penginputan data tersebut ada data yang duplikat atau sudah pernah diinput se...